ManiakMotor – Ternyata, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menyodorkan program penjualan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Di booth seluas 800 m2 yang mengusung tema “Indonesia Banget” itu, memajang tiga unit modifikasi. Boleh sebagai inspirasi kalo bro punya Suzuki disulap seperti itu. Ada Satria Trail, Address Side Box, dan Satria Turbo Charger. Nah, penasarankan seperti apa. Sambangi booth Suzuki masih ada waktu kok, JFK berakhir pada 17 Juli ini. Inilah ketiga modifikasi tersebut.
Satria Turbo Charger
Modifikasi fenomenal dari All New Suzuki Satria F150 yang sudah dilengkapi dengan turbo. Basis mesin MFX GP Edition ini mampu memuntahkan tenaga sampai 36dk setelah dipasangi mesin turbo IHI dari jepang. Yang membuat tampilan bebek andalan Suzuki jadi bengis menjoroknya exhaust system buatan Two Brother yang berada di atas mesin.
Seandainya tidak ditutup sama fairing, tentu bagian pendukung turbo akan terlihat jelas. Kecuali suspensi belakang standar yang sudah diganti dengan buatan Gazi. Biar nggak penasaran bisa dilihat data spec di bawah ini.
No.
|
Parts
| |
1.
|
Basic Mesin
|
Satria 150 MFX GP Edition
|
2.
|
Engine Turbo
|
IHI Jepang
|
3.
|
Piggyback
|
Juice Box by Two Brother
|
4.
|
Blow Off Valve
|
HKS
|
5.
|
Turbo timer
|
Turbo timer
|
6.
|
Electronic Boost Control
|
Shadow
|
7.
|
Air Filter
|
UNI
|
8.
|
Breather Filter
|
UNI
|
9.
|
Indikator Blow Off Valve
|
Autogauge
|
10.
|
Handle rem
|
Kitaco
|
11.
|
Selang rem
|
Active
|
12.
|
Gas Spontan
|
Cycle Pirates
|
13.
|
Stabiliser Stang
|
Hiper Pro
|
14.
|
Foot Step
|
KTC
|
15.
|
Shock belakang
|
Gazi
|
16.
|
Exhaust System
|
Two Brother
|
17.
|
Ban
|
FDR Competition
|
18.
|
Hand grip
|
Arriete
|
Satria Trail
Desainnya dari SIS dan pengerjaan diserahkan kepada rumah modifikasi Arena Motor. Model trail ini mempunyai ciri yang kuat seperti jenis ban dan suspensi depan. Bagian ini ikut disentuh dengan mengganti suspensi depan std dengan model upside down dari DBS. Termasuk sepatbor depan dari Supermoto untuk memayungi ban depan yang pakai pelek TK Jepang ukuran R18MT.
Perubahan lain, tentu knalpot standar ikut dipangkas, kemudian diganti punya Pro Speed. Sayang, desainnya tidak seperti khasnya trail Suzuki yang naik ke atas sejajar berada di bawah jok. Yang lainnya, silakan simak data sambil lihat gambar.
No.
|
Parts
| |
1.
|
Shock Assy
|
Up side down DBS
|
2.
|
Handlebar
|
Fatbar
|
3.
|
Spakbor Depan
|
Supermoto
|
4.
|
Velg Depan
|
TK Japan R 18 MT
|
5.
|
Velg Belakang
|
TK Japan R 17 MT
|
6.
|
Tromol Trail Depan Belakang
|
Expedition
|
7.
|
Disc Depan Belakang
|
Expedition
|
8.
|
Kaliper Depan
|
Nissin Kiri
|
9.
|
Braket Kaliper Belakang
|
-
|
10.
|
Knalpot
|
Pro Speed
|
11.
|
As Roda
| |
12.
|
Ban
|
SB117 100/80,
120/80 R17,
Ban Dalam
|
13.
|
Jari - jari
|
TK
|
14.
|
Gear Set
|
SSS
|
15.
|
Kabel Rem dan Kopling
|
-
|
Address Side Box
Beda dengan kedua saudaranya dari bebek Satria yang berpenampilan agresif, justru pada matik Address Elegant ini berpas anggun. Itu setelah kedua sisi belakang dikasih boks. Paling mencolok denngan adanya tambahan custom windshield yang dibuat oleh Chips Motor. Citra anggun tampak setelah adanya sentuhan pada jok dan kedua roda. Modifikasi ini juga menyertakan speedometer full digital dan side mirror custom untuk menghasil kesan futuristik. Maliq
No.
|
Parts
| |
1.
|
Up Side Down
|
KTC
|
2.
|
Disc Brake
|
KTC
|
3.
|
Caliper 4 Piston
|
MTF
|
4.
|
Cover Fan
|
KTC
|
5.
|
Hand grip
|
KTC
|
6.
|
Raiser
|
KTC
|
7.
|
Speedometer
|
KOSO Full Digital
|
8.
|
Windshield
|
Custom
|
9.
|
Side Box
|
Custom By Chips Motor
|
10.
|
Lampu
|
HID/LED lamp
|
11.
|
Jok
|
Custom MBtec
|
12.
|
Ban
|
Michelin Belakang 110/80, Depan 90/80
|
13.
|
Handle
|
Custom Handle pillion
|
14.
|
Side Mirror
|
custom
|
15.
|
Adaptor Caliper
| |
16.
|
Dudukan Wind Shield
|
Custom
|
0 komentar:
Post a Comment