PENGIKAT COP BUSIKepala busi motor bebek jika dalam kondisi normal jarang terlepas sendiri.Tapi, untuk balap bisa saja bergeser lalu membuat mesin jadi mbrebet atau malah mati sehingga gagal podium. Ikat kepala busi dengan insulock pun jadi hal biasa, lihat saja di motor M. Nurgianto (Honda Oei Sphinx Motorex KYT) yang memakai banyak insulock untuk menahan kepala busi dengan kuat.
Atas nama mengurangi bobot, maka jalur pemegang slang rem hidrolik, terutama di roda depan dilepas atau dihilangkan. Tetapi, jika tanpa pemegang, maka slang rem bisa tersangkut gerakan setang dan sok depan. Insulock jadi cara praktis buat mengikat slang rem agar jadi rapi sejak keluar master rem. Mengitari setang, turun ke komstir lalu ke segitiga sok.
KABEL BODI
Namanya juga motor balap, maka kabel bodi jelas bikin ulang untuk yang jalur pengapian saja. Buat merapikannya, bisa pakai insulock ini. Makin rapi jika diberi sedikit slang di antara kabel dan sasis.
PENGAMAN KARBURATOR
Motor drag matik kapasitas di atas 200 cc lazim memakai karburator dengan model klem. Tetapi karena getaran kuat, bisa saja mulut karburator ini terlepas dari karet intake. Alhasil, insulock jadi penyelamat dengan menahan bodi karburator ke baut penahan kepala silinder.
(OTOMOTIF.COM)
Sip banget buat infonya (y)
ReplyDeleteok makasih,.
ReplyDelete